MBAH SAROH
TLP: +62852 1837 8558

Jumat, 05 Desember 2014

Cara Keluar Dari Hukuman Google Sandbox

Apa Yang Dimaksud Google Sandbox? Jika diartikan secara kasar Google Sandbox berarti penjara pasir, alias artikel atau postingan kita terhisap oleh pasir. Tapi kalau menurut Wikipedia yang sudah saya terjemahkan ke Bahasa Indonesia adalah
Sandbox (atau Sandboxing, atau penalti dari Google) adalah istilah yang diberikan untuk cara kerja Google melakukan penyusunan rangking di indexnya. Google Sandbox masih banyak di perdebatkan dan istilah ini muncul pertama kali di tahun 2004 akan tetapi belum ada pernyataan resmi tentang kontroversi tersebut.
Lantas Bagaimana perasaan Anda ketika artikel di blog anda yang semula ada di page one index google sekarang melesat jauh entah kemana. Nah kemungkinan blog Anda terkena pinalty dari google yaitu sandbox.
Mengerikan juga kan? Sudah capek buat Artikel tapi google malah melepaskan nya begitu saja dari SE, dan ini adalah kedua kali nya blog ini terkena Sandbox, wkk mungkin karena saya terlalu berlebihan dalam mencari komentar balik untuk posting Lomba Menulis Puisi Berhadiah Total 2 Juta Rupiah wkwk memang sih Google gak suka dengan komentar di blog orang lain terlalu banyak dalam sehari, mungkin dia mengagapnya SPAM dan benar saja banyak Artikel kesayanganku yang hilang dari Top Index. Untuk itu jangan tiru adegan ini sob.

Saya sarankan juga untuk membaca Artikel awal mula blog ini terkena sandbox (Apa Hal Yang Harus Dilakukan Ketika Terkena Google Sandbox?) Oke silahkan yang mau monggo baca posting itu dulu sebelum saya bahas cara keluarnya. Langsung aja deh cara keluar dari Google Sandbox..

  • Hal pertama yang anda lakukan adalah tetap tenang dan jangan panik. Bila perlu berdoa juga agar cepat terbebas dari hukuman.Untuk sementara waktu, jangan melakukan optimasi terhadap halaman blog yang kena google sandbox.
  • Lakukan edit artikel yang terkena hukuman google sandbox. Perhatikan dan teliti artikel tersebut. Apa yang patut di kurangi dan di tambahkan.
  • Posting seperti biasa setidaknya sehari 1 posting dan menulis artikel yang berhubungan dengan artikel yang terkena sandbox serta jangan lupa untuk memberikan inbound link ke artikel yang terkena sandbox tersebut.
  • Tetap posting seperti biasa. Minimal satu hari 1 artikel.Buat sebuah artikel artikel pembantu yang menyertakan link artikel yang terkena google sandbox tersebut. Dan bila perlu sertakan juga link atau beberapa alamat blog atau web yang ber-PR tinggi.
  • Membuat artikel tentang google sandbox dan memberikan link ke google.com.
  • Lalu ping blog utama anda agar google cepat re-index blog anda.
  • Jangan lupa juga untuk submit feed di webmaster agar konten blog dapat di crawl ulang secara keseluran oleh mesin pencari.
Setelah tips diatas dilakukan oleh sobat, silahkan tunggu selama sekitar 3 - 7 hari di google. Semoga blog ini terakhir terkena dampak dari Google Sandbox, Terimakasih Berikut Beberapa Posting Saya Yang Terkena Sandbox

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SALAM SUKSES